Cara Melakukan Diet Ala Mediterania

Cara Melakukan Diet Ala Mediterania –┬áTahukah kamu mengenai bagaimana cara diet mediterania? Memang sih, diet mediterania belum terlalu dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Padahal diet medieterania ini sudah terbukti khasiatnya untuk kesehatan sejak puluhan tahun yang lalu. Studi terbaru menemukan pola mediterania lebih berkhasiat melindungi jantung daripada olahraga. Hm lantas bagaimana sih metode dari diet mediterania ini? Yuk baca ulasan selengkapnya!

Jika Anda ingin menurunkan risiko penyakit jantung, mulailah mengatur pola makan. Mereka yang banyak makan sayur, buah, kacang-kacangan, minyak zaitun dan ikan terbukti 47 persen berkurang risikonya terkena penyakit jantung selama lebih dari 10 tahun.

Penelitian mengenai diet mediterania pertama dilakukan di Harokopio University, Athena dan merupakan yang pertama melacak risiko penyakit jantung selama 10 tahun pada populasi general. Sebagian besar studi sebelumnya hanya memfokuskan diri pada masyarakat usia paruh bayi.

Hasil penelitian itu dipresentasikan pada konferensi tahunan American College of Cardiology. Penelitian itu melipatkan 2.500 pria Yunani berusia 18 sampai 89 tahun. Mereka memberi peneliti informasi kesehatan mereka setiap tahun dari 2001 sampai 2012.

Menurut Profesor Demosthenes Panagiotakos, salah satu peneliti tersebut, dalam penelitian itu menunjukkan diet Mediterania merupakan intervensi bermanfaat untuk segala jenis orang dan jenis kelamin serta usia, orang sehat maupun yang sedang sakit.

Keunggulan diet Mediterania lebih memiliki manfaat protektif dibandignkan aktivitas fisik. Terbukti pula diet ini memiliki manfaat langsung untuk kesehatan jantung dan manfaat tak langsung dalam menangani diabetes, hipertensi dan juga peradangan seperti bila kita menjalankan diet smart detox juga.

Tidak hanya itu untuk menu diet Mediterania didasarkan juga pada kelompok makanan yang mudah ditemukan. Masyarakat di seluruh dunia dapat menerapkannya dengan mudah dan membantu melindungi diri mereka sendiri dari penyakit jantung hanya dengan biaya murah.

Analisis penelitian ini mengonfirmasi hasil penelitian sebelumnya yang menemukan pria, usia tua, diabetes dan ukuran peradangan ada hubungannya dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Penelitian sebelumnya pun menemukan diet Mediterania tradisional ada hubungannya dengan penurunan berat badan, penurunan risiko diabetes, penurunan tekanan darah dan penurunan kolesterol darah, termasuk juga penurunan risiko penyakit jantung lho!

Wah banyak sekali ya manfaat dari diet mediterania ini. Kamu berminta untuk mencobanya?

Tinggalkan komentar

63 + = 64